Melihat sisi lain Danau Toba dari Bukit Gajah Bobok


Danau Toba, danau terbesar di Indonesia sekaligus di Asia Tenggara memang tidak habis - habisnya memberikan pesona yang luar biasa. Dilihat dari sisi manapun, danau toba akan selalu memiliki keunikan tersendiri. Kali ini, saya bersama beberapa rekan, berkesempatan mengunjungi salah satu Bukit yang menghadap ke Danau Toba, tidak lain dan tidak bukan nama bukit ini adalah "Gajah Bobok". Entah siapa yang memberikan nama tersebut, tetapi benar saja jika kita melihat secara seksama, akan terlihat bukit - bukit yang membentuk gajah sedang bobok.

Perjalanan ini dilakukan saat weekend (sabtu-minggu). Titik awal perjalanan kali ini kami mulai dari kota Binjai, Sumatera Utara sekitar pukul 22.00 WIB. Tidak lupa pada saat sampai di Panatapan, kita singgang ke Cafe Barcelona untuk mencicipi Indomie. Slurppp, kebayang donk ya menikmati Indomie di saat cuaca dingin. Ha.. Ha.. Ha.. Perjalanan pun kita lanjutkan, kali ini tidak ada pemberhentian lagi. Sekitar pukul 03.00 dini hari, kita sampai di bawah bukit tersebut.  

Karena masih dini hari, kita memutuskan untuk beristirahat sebentar di dalam mobil. Selang beberapa saat, pendakian pun dimulai untuk menuju ke puncak bukit. Di beberapa titik bukit, banyak didirikan tenda - tenda untuk camping. Bagi yang hendak menginap di bukit ini, boleh langsung mencari sang pemilik tenda tersebut. 

Pendakian yang sedikit melelahkan, akan terbayar rasanya setelah melihat pemandangan dari atas bukit, apalagi pada saat sunrise. 


Bukit Gajah Bobok, dengan Sunrise nya yang menawan.
Kelihatan gak gajah nya lagi bobok? Ha.. Ha.. Ha..

                                                             

Pemandangan dari atas bukit

Inilah kita, yang hari itu menyaksikan keindahan Danau Toba
dari Bukit Gajah Bobok. Dari kiri ke kanan : Mr. Y, Mr. J,
Mr. P , dan Mr. H.

Untuk rute perjalanan dari Medan ke Bukit Gajah Bobok :

Medan - Pancur Batu - Berastagi - Kabanjahe -  Merek. Sesampainya di pertigaan Merek, pilih jalan menuju Sidikalang. Tidak jauh dari sana (sekitar 8 km) tepatnya sebelum gerbang Simalem Resort, terdapat plang bertuliskan "Selamat Datang di Bukit Gajah Bobok". Sampai di sini pendakian ke atas bukit pun dimulai (Copy rute dari : seluruhwisata.blogspot.co.id).

So, buat teman - teman yang ingin menyaksikan keindahan Danau Toba dari sisi lain, bolehlah mengunjungi Bukit Gajah Bobok ini. 



Note : For more galleries please follow my Instagram Account : @pieterxu

<< Previous : Bangkok, Thailand

Pieter Xu ~
Medan, Indonesia
Share Love, No Hate


Comments

  1. Hi... untuk pendakiannya butuh waktu berapa lama ? Thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. @jeacekaye

      Hi.. Untuk pendakiannya kurang lebih 30 menitan..

      Btw, terima kasih sudah singgah di blog aku..:)

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Terpesona Indahnya Hue dan Hoi An, Kota Cantik di Vietnam Tengah

Ninh Binh, Kota Kecil yang Indah tetapi Sering Terlewatkan

Satu Hari Menjelajahi Kota Hanoi yang Sederhana nan Indah